cuccuk Tan Umar

cuccuk Tan Umar
Cuccuk Tan Umar

Kamis, 06 Januari 2011

ala jepang

6 Januari
(Kamis)
Masakan Khas Jepang - Bagian 1: Chirashi-zushi dan Makanan Khas Tahun Baru di Jepang

photophoto
(Kiri) Chirashi-zushi
(Kanan) Pakar Kuliner Akiko Watanabe

Di tengah suasana tahun baru, mulai hari ini dan besok kami akan hadirkan masakan-masakan khas Jepang. Di bagian pertama kita akan  belajar memasak Chirashi-zushi, yakni nasi yang diberi cuka serta berbagai campuran di atasnya. Masakan ini biasa disajikan dalam berbagai kegiatan perayaan. Kita juga akan mengenal beberapa jenis masakan khas tahun baru di Jepang.
5 Januari
(Rabu)
Selamat Datang di Amazing Japan!
Perkenalkan Kampung Halaman Keduaku - Shirin Sawada mengajak kita berkunjung ke Kakunodate, "Kyoto kecil di Tohoku"


photophoto
(Kanan) Shirin Sawada

"Selamat Datang di Amazing Japan" adalah program liburan tahun baru kami dimana seorang warga asing yang telah lama tinggal di Jepang akan memperkenalkan kita pada kota-kota di Jepang. Kali ini Shirin Sawada, seorang warga Iran, akan mengajak kita berkeliling kota Kakunodate di Propinsi Akita.

Belajar Bahasa Jepang - Pelajaran 76
4 Januari
(Selasa)
Selamat Datang di Amazing Japan!
Taman Nasional di Kota Unzen Propinsi Nagasaki dan Gurye-gun di Korea Selatan


photophoto
(Kanan) Lee Hongbok

Kota Unzen di Propinsi Nagasaki memiliki tempat wisata pemandian air panas yang besar, serta taman nasional pertama di Jepang. Lee Hongbok dari Siaran Bahasa Korea akan memperkenalkan keindahan kota ini dan pertukaran yang dilakukan dengan Gurye-gun di Korea Selatan yang merupakan kota persahabatan dengan Unzen.
3 Januari
(Senin)
Selamat Datang di Amazing Japan!
Misi Perjalanan: Seperti Apakah Suasana di Kuil Itsukushima?


photophoto
(Kanan) Rane Hafied

Inilah bagian pertama serial tahun baru kami,"Selamat Datang di Amazing Japan!". Di bagian pertama ini kami hadirkan laporan dari Kuil Itsukushima, sebuah situs warisan sejarah dunia di Propinsi Hiroshima. Rane Hafied dari Siaran Bahasa Indonesia mengunjungi kuil tersebut atas permintaan Verra Christina Nugraheni, seorang pendengar di Indonesia yang ingin tahu seperti apakah kuil bersejarah itu.

Belajar Bahasa Jepang - Pelajaran 75
2 Januari
(Minggu)
Halo Dari Tokyo

photophoto
Dalam program yang kami siarkan setiap hari Minggu ini kami membacakan surat-surat dari Anda serta juga memutarkan lagu permintaan Anda.
1 Januari
(Sabtu)
Wawancara: Prakiraan Ekonomi Tahun 2011

Pada tahun 2010, Jepang mencapai pemulihan ekonomi berbentuk "V". Namun kemandekan dalam permintaan dalam negeri masih terus berkepanjangan. Bagaimanakah perekonomian Jepang tahun 2011? Kami akan hadirkan 3 ekonom handal untuk bicara soal apa kunci pemulihan ekonomi Jepang.
31 Desember
(Jumat)
Kilas Balik Tahun 2010: Jepang dan Asia dilihat dari 5 Sudut Pandang

Berita apa yang paling menarik perhatian di Jepang tahun ini? Apakah soal masalah di Kepulauan Senkaku yang merupakan tantangan tersendiri dalam diplomasi Jepang? Soal kenaikan tajam nilai yen yang berdampak pada para eksportir? Ataukah soal musim panas tahun ini yang suhunya mencapai rekor tertinggi? Kita akan mengilas kembali apa yang terjadi di Jepang dan Asia tahun 2010, dilihat dari 5 sudut pandang, termasuk politik, ekonomi dan sosial.

Jadwal Programa Mendatang

7 Januari
(Jumat)
Masakan Khas Jepang - Bagian 2: Zenzai ,Dorayaki dan Kue-kue Khas Jepang

photophoto
(Kiri) Zenzai
(Kanan) Dorayaki

Di bagian kedua serial tentang masakan khas Jepang ini kami akan menghadirkan penganan manis khas Jepang yang disebut "Zenzai" yang dibuat dari kacang merah manis dan "Dorayaki" atau sejenis kue dadar dari kacang merah. Kami juga akan mengulas soal kue-kue manis khas Jepang. Andapun bisa mencoba membuat masakan-masakan tersebut. Selamat menikmati.

Khazanah Bahasa Jepang - Onomatopea
8 Januari
(Sabtu)
Mari Menyanyi: "chAngE" oleh Miwa

photo
Instruktur vokal Emi Ogawa (kanan)

Kembali kami mengajak anda belajar menyanyikan lagu pop Jepang. Lagu untuk bulan Januari ini adalah "chAngE" oleh Miwa. Rekan Nazafarin Mirzakhalili dari siaran Bahasa Persia akan ikut bergabung dengan kita kali ini.
9 Januari
(Minggu)
Halo Dari Tokyo

photophoto

Dalam program yang kami siarkan setiap hari Minggu ini kami membacakan surat-surat dari Anda serta juga memutarkan lagu permintaan Anda.

Tidak ada komentar: